Search this Blog

Kamis, 28 April 2011

BRUNCH!!!

Kalo lagi dirumah gini, memang palong enak bermalas-malasan, aku sma hubby sebetulnya selalu punya waktu yang teratur untuk makan, sarapan ga lebih dari jam 9 pagi, makan siang ga lebih dari jam 1 siang dan makan malam jam 7,,, tapiii kadang-kadang kalau lagi keluar malesnya, mau makan aja maless apalagi bikin makanan hahahaha


Kali ini aku niatin untuk bikin brunch aja, soalnya udah kesiangan juga buat sarapan, sengaja aku siapin yang agak berat dari makan pagi dan agak ringan dari makan siang, liat persedian roti, masih ada roti tawar 6 lembar, ya wiiisss aku bikin sandwich aja dehhh daripada rotinya keburu ga enak, kebetulan masih ada nutella dan ayam fillet, buat pelengkapnya aku buat chicken finger yang crunchy,,,, Hasilnyaaa terciptalah sandwich bakar isi nutella, chicken sandwich dan chicken finger.

Berikut resepnya,,.

Untuk resep chicken finger dan isian untuk sandwich ayam aku pakai resep tepung yang sama, yang lagi-lagi diambil dari NCC milis tercinta, cuma bedanya yang untuk isian sandwich aku potong tipis dan lebar, dan untuk chicken finger ayam aku iris memanjang dan agak tebal.

Bahan Chicken Finger dan isian sandwich ayam:
By: NCC
1 ekor        ayam negeri potong-potong sesuai selera
1 sdt          garam
1 sdm         chicken powder
½ sdt         lada halus
½ sdt         vetsin
Tepung Bumbu:
1 kg          tepung terigu protein sedang
2 sdm        tepung sagu
6 gr           soda kue
1 sdt         garam
1 sdt         chicken powder
1 sdt         lada halus
Bumbu celupan:
1 btr          putih telur
1 sdm         chicken powder
500 ml        air

Cara membuatnya:
  1. Taruh ayam dalam baskom, taburi bumbunya, sisihkan. Biarkan 15 menit hingga bumbu meresap.
  2. Bumbu Celup : kocok putih telur hingga encer dengan garpu atau whisk, beri chicken powder, aduk rata, tuangi air. Sisihkan.
  3. Tepung bumbu : campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
  4. Penyelesaian : Ambil 1 potong ayam, gulingkan pada tepung bumbu sebentar, lalu celupkan dalam bumbu celupan sebentar saja, angkat dan gulingkan lagi dalam tepung bumbu sambil tepungnya dipadatkan pada ayam. Lakukan untuk semua ayam.
  5. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.
Penyelesaian:

Sandwich Ayam:
- Panggang roti tawar yang sudah dioles unsalted butter lalu panggang sampai kecoklatan. Angkat
- Beri tumpukan selada, tomat, mayonaise, saos sambal, saos tomat, ayam isian, keju lembaran lalu tutup kembali dengan roti
- Siap dihidangkan

Sandwich Nutella (triple, menggunakan 3 buah roti tawar)
- Oles dua buah roti dengan cara satu bagian roti dengan nutella, lalu satu bagian satunya dengan unsalted butter, lalu satu roti lagi kedua sisi dioles nutella, Tangkupkan roti, dengan cara roti yang dioles nutella dikedua sisinya berada ditengah-tengah dan yang dioles unsalted butter berada dilapisan paling luar.
- Panggang sampai kecoklatan.

Selamat menikmatiiii ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers