Search this Blog

Selasa, 24 Mei 2011

Dorayaki

Penasaran banget aku sama kue yang satu ini... Beberapa kali bikin kok bentuknya ga bisa yang seperti doraemon yah?? Apa itu ada cetakan khususnya?? Kemarin pas bongkar-bongkar dapur nemu wajan yang punya beberapa bolongan dan tutupnya juga ada bentuknya menyesuaikan dengan wajannya. Tanya-tanya ke teman-teman milis katanya wajan ini bisa untuk membuat dorayaki.. hhhmmmm langsung deh sore itu juga aku bikin, pas kebetulan masih ada sisa durian (lagi-lagi durian hahahahaha) Jadi isiannya ga usah ribet-ribet pakai durian aja yang dilumat dengan susu kental manis dan keju parut.

Setelah bertapa ke mbah gugel aku dapat beberapa resep dorayaki, akhirnya aku ambil satu resep yang menurut aku "sepertinya" bisa membuat dorayaki ini menjadi bagus.

Hasilnya sih empuk dan lumayan bersarang, tapi bentuknya itu lhohhh ga bisa seperti dorayakin betulan... Yang aku bikin ini keliatannya seperti obanyaki, apa aku bikin kuenya ketebelan yah... hhmmmm Coba perhatiin aku attached gambar obanyaki n dorayaki... banyak yang bilang sama aja.. Kalo menurut aku sih beda... Gimana menurut kalian???
OBANYAKI *NOT by ME*
DORAYAKI *NOT by ME
Yaaahhh Gapapa deh mao dibilang obanyaki, dorayaki, pancake tumpuk atau martabak mini gapapa deh.. yang penting rasanya enyaakkk hahahahahahha ini resepnya yahhhh
OBANYAKI or DORAYAKI??

Dorayaki Pisang Susu
Bahan
4 butir telur
50 gram gula pasir
50 gram sirup pisang susu
1/4 sendok teh garam
250 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh baking powder
150 ml air

Cara Membuat Dorayaki Pisang Susu :
  1. Kocok telur, gula pasir, sirup pisang susu, dan garam sampai kental. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata bergantian dengan sir sedikit-sedikit sambil dikocok perlahan.
  2. Panaskan pan dadar. Tuang 1 sendok makan adonan. Biarkan mengembang. Balik adonan. Sisihkan.
  3. Ambil selembar dorayaki. Oles isi. Tutup lagi dengan dorayaki.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers