Search this Blog

Senin, 14 Maret 2011

Bakso Goreng

Haduuhhhh penasaran banget sama masakan yang satu ini... bikinnya lum pernah sukses bagus kaya di orang yang jual.... Makanan satu ini salah satu makanan kesukaan hubby, kalo kegereja di Kristoforus ada yang jual baso goreng pasti hubby beli...


Ada juga rumah makan di wilayah Bandengan yang jual Baso goreng enak ini,,, restoran Ta Thao,,, nyaammm kalo makan baso goreng disana enaaakkk deee padat, tidak keras, berasa dagingnya... haduuuuhhh kapannn yaaa bisa bikin yang kaya gitu....

Tapi perjuanganku tidak akan berhenti sampai aku bisa bikin yang enak seperti di resto itu.. wakakakakaka setidaknya harus mendekati laahhh. Setelah browsing sana-sini akhirnya aku nyontek resepnya ci Ine, dagingnya aku pake daging "non halal" semua.

Rasanya termasuknya uda OK!! tapii bentuknya belum bagus nih.. musti banyak latihan lagi.. Aku catet yah resep-resepnya.. yang mau coba silahkan..


Baso Goreng
Ine elkaje

Ingredients:
100 gram daging ayam giling (aku ganti daging B2)
100 gram udang di cincang halus
2 butir telur ayam
6 sendok makan tepung sagu (lebih kurang)
3 siung bawang putih di haluskan
1/2 sendok makan kecap asin
1/2 sendok makan kecap ikan
1 sendok makan minyak wijen
merica, garam
sedikit gula pasir (1/4 st saja, pengganti vetsin)

Directions:
- Campur semua bahan jadi satu, kalau terlalu lembek, tambahkan tepung sagunya, sampai adonan cukup padat untuk dibentuk baso (kalau di bentuk dengan satu tangan, sudah tidak pletat pletot lagi, dan tidak terlalu liat)
- Letakkan adonan pada telapak tangan, genggam telapak tangan, agar adonan baso nongol di antara jadi telunjuk dan ibu jari,sendok baso dengan sendok yang dibasahi air.
- Cemplungkan pada minyak panas. Goreng selama lebih kurang 15 menit dengan api sedang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers