Search this Blog

Rabu, 16 Maret 2011

Klappertart Wilton... ~~~ Can't get enough ~~~

Setelah sekian lama klappie ini beredar di milis, aku baru sempet nyobain sekarang.. nyobain juga karena ada orderan.. (modal nekat nih, lom cobain udah terima orderan) hihihihihi setelah baca tentang klappie ini di milis sana sini, searching-searching ttg gimana bikin klappie yang enak,,,


Can't get enough.. yup... klappie ini enaakk banget... sengaja aku bikin lebihan dari pesenan biar aku sendiri bisa icip.. huehehehehe.. aku bikin yang dalemnya di campur isian, ada keju, blueberry dan oreo.. alamaaakkk enaknyaaaa..... gimana jarum timbangan bisa bergerak kekiri, kalo makan klappie ini 3 aja kurang puas.. hahahahahaha... semua keluarga aku juga suka.. hubby yang kurang suka klappie juga bilang, klappie ini enak, karena atasnya aku ga kasih kayu manis, sesuai pesanan (tooss deh kita maayy.. aku juga ga suka kayu manis) hahahahaha

Puji tuhan yang pesen juga seneng.... Thank you milis... resep-resep yang beredar didalamnya bener-bener berguna buat aku.

Untuk yang mau resepnya, aku catetin yah..

Klappertart Wilton
By: Milis NCC

1 liter fresh milk
250 gr gula pasir
50 gr tepung terigu
50 gr maizena
50 gr tepung custard
6 btr kuning telur
150 gr mentega
2 btr kelapa muda
100 gr kenari panggang cincang
kayu manis bubuk
kismis, rendam dengan air panas, peras, rendam dalam rhum dan bubuhi kayu manis bubuk


Topping :

6 putih telur
4 sdm gula
2 sdm terigu
kenari panggang cincang
bubuk kayu manis

Cara membuat :

Campur terigu, maizena, custard powder, cairkan dengan 200 ml susu
Rebus 800cc susu dengan gula sampai mendidih
Masukkan campuran tepung, aduk sampai matang
Angkat dari api, masukkan mentega, aduk rata
Masukkan kuning telur satu satu sambil diaduk rata
Masukkan kenari panggang & kelapa muda, aduk rata
Tuang kedalam loyang sampai 3/4 penuh 
Oven secara au bain marie selama 15 menit
Sambil menunggu, kocok putih telur sambil diberi gula pasir sedikit sedikit sampai kaku
Masukkan terigu aduk rata
Semprotkan diatas adonan klappertart, beri kayu manis bubuk dan kismis
Panggang lagi sampai matang (kekuning kuningan)Sajikan dingin.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers