Search this Blog

Rabu, 16 Maret 2011

Choco Buttercake

Waktu bikin kue ini aku lagi pengen makan kue yang nyoklat banget, tapi dirumah kok yah ga ada apa-apa cuma ada telor, gula, coklat bubuk dan tepung.. haiiizzzz mau ke supermarket deket rumah juga mualese puoolll Mau minta tolong si bibi beli-beli juga males. Maunya yang ada aja bahannya wakakakak.


Lihat-lihat resep di web tercintah NCC kok yah ada buttercake 2 telur, waahh pas banget nih, simple bikinnya. bahannya pun ga neko-neko. Tapi karena ga ada butter, cuma ada blu*band ya wis pake itu ajah, iseng-iseng aku campur pake minyak sayur (iseng dot com nih)

Tapiii jadinya enaakk banget lhoohhh beneran... hasilnya very moist and very chocolatyyyyy!!!!!!

Ini resepnya yang duah aku modif yah...




Buttercake 2telur
By NCC
Bahan:

120gr mentega (aku ganti 60gr minyak dan 60 gr margarin)
½ sdt vanili
250 g gula pasir
2 butir telur
200 g tepung terigu (aku ubah jadi 125gr terigu, 25gr susu bubuk, 50gr coklat bubuk)
1 sdt Baking Powder
150ml susu segar (aku ganti jadi air biasa aja)

Bahan pelengkap:
Gula bubuk dan bubuk kayu manis secukupnya (aku cuma pake gula bubuk)

Cara membuat:
  1. Panaskan oven 180 derajat Celcius.
  2. Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat. Masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
  3. Masukkan tepung dan susu secara bergantian, sambil diaduk hingga rata. 
  4. Oven hingga matang (lebih kurang 30 menit untuk loyang kotak 22 cm, tinggi 3-4 cm).
  5. Angkat, dinginkan. Taburi gula bubuk dan kayu manis, potong-potong. 
 Silahkan mencoba... eiittssss ati-ati ketagihan yah... hihihihi

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers