Search this Blog

Rabu, 16 Maret 2011

Spagetti Bolognaise Double Cheese!!!

Hubbyku hobby buanget sama yang namanya spagetti bolognaise ini, kalo makan di Pizza H*t pun yang dipesen paling dulu spagetti ini, kemarin waktu di Italy juga nyarinya Spagetti juga. Aku sendiri ga terlalu suka sama spagetti karena dulu waktu aku masih kecil aku pernah makan seperti ada "bau tanah".

Tapi ya karena hubby suka, ya wis aku belajar deh.. karena keseringan masak spagetti yang itu-itu saja, akhirnya aku coba yang sedikit berbeda, ide ini muncul karena aku kehabisan parmesan hehehe ibaratnya "tak ada rotan akarpun jadi". Spagetti dan dagingnya sih biasa saja, yang luar biasa, setelah mau disajikan aku parut keju mozarela aku masukin oven cuma sampai keju leleh dan sesudahnya aku parutin keju cheddar. Rasanya waahh top markotop ddaaaahhhhhhhhh ^.^

Resep Spagettinya sendiri aku ambil dari blog alm.Bunda Inong, yang mau coba silahkan yaa..


Spagetti Bolognese

Bahan:
250 gr spagheti (aku biasa pakai La Fonte)
keju parut secukupnya
Saus:
1 sdm mentega
75 gr bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
250 gr daging sapi cincang
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt oregano + basil bubuk
100 gr saus tomat
50 gr pasta tomat
100 cc kaldu
garam
Cara:
1. Rebus spagheti sampai matang, angkat, tambahkan 1 sdm mentega, aduk rata, dinginkan.
2. Buat Saus:
Panaskan mentega, tumis bawang bombay, bawang putih sampai wangi.
Masukkan daging cincang, aduk-aduk sampai daging berubah warna.
3. Tambahkan semua bumbu, saus tomat, pasta tomat, kaldu, garam. Aduk-aduk
sampai daging matang, dan bumbu meresap.
4. Hidangkan spagheti dengan saus daging, lalu taburi keju mozarela. Oven sebentar, setelah keju mozarela leleh segera keluarkan dari oven dan taburi parutan keju cheddar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers