Search this Blog

Senin, 14 Maret 2011

Crispy Enoki a.k.a Enoki Goreng Tepung


Aku bikin Crispy enoki ini karena lagi liat-liat isi kulkas, kok ada enoki "tergeletak" sepertinya ini sisa dari beberapa hari yang lalu, sewaktu aku, hubby n keluarga aku bikin shabu-shabu sendiri dirumah.

Tadinya bingung mau dibikin apa sih.. mau di bikin soup kok kayanya agak males yah... bosen...... akhrnya, iseng-iseng deh aku goreng pake tepung, tak disangka tak diduga, jadinya enak lhoo.. kreyes-kreyes asin gurih... Padahal sisa enoki itu sedikit, tapi kok jadinya menggunung yah,,, wakakakakak, tapi ga pake lama, langsung ludess tuh diserbu orang rumah.. hihihihi

Berikut resepnya:

Ingredients:
1 pak jamur enoki (lupa aku berapa gram) bersihkan

Tepung basah:
2siung bawang putih haluskan
1 sdm maizena
5 sdm tepung terigu
3 sdm tepung bumbu
250ml air
garam,merica

Tepung kering:
Campur rata
200 gr tepung bumbu
200gr tepung terigu
2 sdm maizena

Direction:
1. Bersihkan jamur enoki, lalu pisahkan yang menempel satu sama lain, hingga membentuk lembaran-lembaran.
2. Aduk rata tepung basah (jika kurang encer tambahkan air, dan apabila kurang kental tambahkan terigu) masukkan enoki ke tepung basah. lalu balurkan ke tepung kering, ulangi sampai 2 atau 3 kali sesuai selera ketebalan tepung yang diinginkan.
3. goreng dengan minyak banyak dan panas. Siap dihidangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers