Search this Blog

Selasa, 08 Maret 2011

Indonesian Slice Cheese Cake

Waktu bikin kue ini, aku lagi kepengen makan lapis surabaya sebetulnya.. tapi karena kuning telur yang amat sangat banyak (ngeliatnya aja uda ngeri) akhirnya aku cuma bikin 1 resep aja (untuk satu lapis). Dasar pecinta kuweh, ngeliat lapsur-nya uda jadi cuma kaya begitu kok kayanya ga "indah" yah, akhirnya aku oles sedikit butter n aku parutin keju "gondrong-gondrong". Puji tuhan rasanya jadi tambah nuendang!! Sengaja aku potong kecil-kecil biar kalo makan ga sekaligus banyak (kolesterol euyy...) tapi memang ngaruh ya?? secara dipotong kecil-kecil pun hanya dalam waktu 5 menit sudah habis 3 potong ke tenggorokan... *glek*


Karena ulah keisengan.. kue ini aku kasih nama Indonesian slice cheese cake.. uhuuyyy cakep yah namanya... padahal aku sendiri kurang tahu apa lapis surabaya itu asli buatan Indonesia atau bukan,, hihihi tapi karena sudah meng-klaim ada kata-kata Surabaya-nya jadi aku pikir ini Indonesia punya.. huehehehehehe

Resep lapsurnya aku pake dari resep NCC, resep yang sudah tidak diragukan lagi ke"nikmeh"an-nya. Berikut aku tulis ulang resepnya yah..

Lapis surabaya, By: NCC

Bahan untuk setiap lapis:
10 btr   kuning telur
100 gr  gula pasir
125 gr  mentega, kocok
50 gr    tepung terigu

Cara membuat :
  1. Kocok telur dan gula hingga kental, matikan mixer.
  2. Masukkan mentega kocok, aduk rata. Masukkan tepung terigu. Aduk rata.
  3. Tuang kedalam loyang tipis 22x22x4cm. oven 20 menit, suhu 180”C.
  4. Buat 3 lapis adonan, untuk adonan coklat, tambahkan 1 sdm coklat pasta Balck Forest, aduk rata.
Sebelum bikin ini, aku sempet ubek-ubek milis biar ga gagal bikin ini.. Secara kalo gagal melayang itu telur 10 butir.. weleh weleh weleh... tapi sekali lagi.. Puji tuhan lapsurku cuantik hanya sedikiiiiit mengkerut yang tidak terlalu masalah (karna setiap lapsur akan mengkerut sedikiiittt)

Enjoy the Indonesian cheese cake....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers