Search this Blog

Rabu, 16 Maret 2011

Rawon Ayam Paling Enak SEDUNIA!!!

Seneng banget kalo aku dan hubby ada waktu untuk pulang ke kampung halaman hubby di Tegal, selain refreshing, biasanya aku dan hubby pasti wisata kuliner disana.. hehehehehe

Aku terlongo-longo kalau makan di Tegal, harganya murah, porsinya banya, rasanya enak, suatu hal yang SANGAT jarang di Jakarta. Makan Seafood di "tenda biru" (bukan dibawah tenda biru yah, restonya full ac lho..) makan untuk 10 orang cukup merogoh kocek 300ribu-an, bayangin ajaaa,, kemarin aku baru makan di Jakarta cuma enam orang, kocek yang harus dirogoh 650ribuan.. weewww beda buanget kaaannnn.



Ada satu tempat makan yang aku paling suka di Tegal, namanya Rm.Ny.Pan, tiap kali aku ketegal aku pasti kesana dan pesan rawon ayam, rasanya benar-benar enaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkk (ga lebay nih) aku berapa kali coba masak rawon ayam atau makan ditempat lain ga ada yang ngangeni dan seenak ini. Pertama kali melihat penampilannya aku cuma bertanya-tanya "apa enak nih makanan??" tapiii pas begitu masuk mulut... OMG seperti masuk ke surga dunia....Rasa asin, manis gurihnya sangat passs. Disajikan hangat-hangat dengan nasi putih dan sambel tauge, ditambah makan dengan kerupuk udang, sangat nikmat sekali.



Sayangnya rumah makan ini yang menjalani sudah lansia semua, dan rumah makannya masih bangunan yang sangat sederhana. Sangat sayang sekali kalau rumah makan ini tidak ada yang melanjutkan. Pernah terlintas untuk membeli resep rawon ayam ini dari si pemilik rumah makan ini, kira-kira dikasih ga yah?? hihihihihi

Kalau ke Tegal mampir yaaahhh, ga akan nyesel deehhh!! Yakin!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers