Search this Blog

Jumat, 11 Maret 2011

Lucerne, Switzerland.. Beautiful City for SURE!!

Masih menyambung cerita tentang honeymoon. Setelah kami puas berputar-putar di Milan, kami kembali berkumpul ke meeting point untuk melanjutkan perjalanan ke Lucerne, Switzerland. "katanya" kota ini hanya kota kecil, tapi jangan dilihat dari kecilnya kota, tapi lihat dari keindahannya... hhmmmm selama 2minggu aku di Eropa, Swiss termasuk negara favoritku (selain UK tentunya) Kotanya sangat tenang, pemandangannya benar-benar indah, sewaktu kami dalam perjalanan, kami "dihidangkan" pemandangan hutan-hutan pinus dan cemara yang tertutup salju. What a beautiful city....



Sewaktu diperjalanan kami berhenti di "toilet stop" untuk membeli makanan, karena hari itu adalah malam natal, jadi semua restoran pasti akan tutup kata tour leader, dan apa yang terjadi??? Restoran di tempat yang kami singahi pun tutup!! ya sudahlah.. mampir saja ke wc-nya.. hehehehehe
Kita satu bis sempat panik karena takut tidak ada yang jual makanan nanti, karena restoran yang seharusnya buka 24jam saja tutup, untunglah McD yang ada disebelah hotel kami buka, akhirnya aku masuk ke hotel duluan, dan my hubby beli McD (takut keburu tutup euuuyy)

Suatu kota pasti ada kelebihan dan kekurangan, di Lucerene memang kota yang sangat indah, tetapiii kalau urusan makanan, termasuk yang paling MAHAL diantara semua kota yang aku kunjungi (kecuali UK, lagi!!)
di McD my hubby beli 1 shrimp nugget, 1 chick nugget, 1 cheese burger, 1 frenchfries, 1 cola, menghabiskan "hanya" sekitar 40++ Swiss franc, silahkan dihitung sendiri kalau kursnya 1 swiss franc 9.000 hahahahahaha


Tapi yang dibeli di McD Lucerne adalah KENIKMATAN!! Beef Burgernya paling maknyuuuuuuussssss!!!!! (kalo kata pak bondan bilang). Setelah makan kenyang, mandi dan beres-beres, saya dan hubby meniatkan diri untuk berjalan-jalan disekitar hotel. Sewaktu kami keluar sudah mulai hujan salju, karena kami keluar dengan baju dan mantel seadanya, jadi hanya sekitar 5menit kami pun kembali masuk kedalam.... dinginnnn euuyyy.




Keesokan harinya saya dengan hubby kembali keluar jalan-jalan disekitar hotel, kebetulan hari ini Christmas day, jadi diluarpun agak sepi, toko-toko hampir semuanya tutup. Saya sempat ke gereja yang ada didekat hotel (hanya berfoto didepannya saja) Pemandangannya SANGAT menakjubkan, saljunya agak tebal dan banyak pohon-pohon yang dihiasi suasana natal..very beautiful.

 Setelah puas berjalan-jalan kami kembali ke hotel untuk sarapan, acara hari ini adalah naik ke Mt.Titlis untuk bermain salju.. yiippiiieeee


Tidak banyak yang bisa diceritakan di Mt.Titlis, yang sangat terasa sewaktu kami disana adalah dingin, dingin dan dingin.. fiuuhh setelah naik kereta gantung akhirnya kami sampai, suhu waktu kami tiba disana hanya -18derajat celcius saja... "lumayan dingin" kan??



Oyaa.. aku dan teman-teman tour lain sempat masuk ke iglo yang ada di Mt.Titlis, didalam iglo lebih hangat daripada diluar lhhhoohh.. hehehehehe



Aku sempat melihat butiran salju yang ada disana, bentuknya benar seperti yang ada di gambar-gambar, berbeda dengan salju waktu kami di Belanda saljunya hanya seperti butiran air biasa (sayang sekali aku tidak foto salju yang ada di Mt.Titlis itu)

Setelah puas membekukan diri di Mt.Titlis, tibalah saatnya kami kembali ke meeting point untuk menuju ke Lion monument (aku lupa apa cerita di balik lion monument ini). Didekat Lion monument ini terdapat rumah unik, namanya "Old Swiss House" bentuknya seperti ginger bread hehehehehe mana yang duluan dibikin yah?? rumah ini atau ginger bread?? :D

rumahnya seperti ginger bread house ^^

Jadwal makan malam kali ini bebas, aku dan hubby iseng mencicipi makanan chinese food (teman yang lain makan thailand food) rasanya lumayan, seperti biasa, kalau beli makanan di Swiss lebih baik jangan dikurs, bikin pening kepala... Setelah makan malam, saya dan hubby jalan-jalan ke chapel bridge (pernah kebakaran katanya, tapi lupa tahun berapa).

Setelah puas berkeliling, aku dan hubby pulang, menyiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan esok hari ke negara baru.. Byebye Lucerne..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers