Search this Blog

Rabu, 16 Maret 2011

Babi Kecap

Sebetulnya aku dan keluarga sudah mengurangi daging yang satu ini, tapi untuk daging ini dimasak kecap dan dibikin baso goreng aku ga bisa nolak.. hehehehehe itu mah doyan yah... Tapi beneran enak banget, beda sama ayam atau sapi kalau dimasak kecap.

Aku belajar masakan ini dari mami, kalau dulu mami masak ini dicampur dengan kentang yang digoreng dulu. Kentangnya bisa nyereepppp banget sama kecapnya. Kali ini aku cuma masak dagingnya aja tanpa kentangnya, cuma karena lagi ada stok toge aku masukin aja kedalamnya. Semua keluarga sih uda bilang enak rasanya, tapi aku masih merasa masih lebih enak punya mami..... hhmmmm really miss u mom... :,(


Cukup mellownya... sekarang aku catetin resepnya yah.. barangkali untuk yang non-muslim mau bikin untuk makan dirumah sama keluarga boleh dicoba. Enjoy!!


Babi Kecap

Bahan:
- 1/2 Kg daging babi (pilih kapsim, karena aku ga suka yang berlemak), potong setebal 1cm
- 3 Siung Bawang Putih, haluskan
- 1 Cabai merah besar (potong serong atau sesuai selera)
- 1/2 sdm lada bubuk
- 1 sdt Garam
- 1 sdm Gula merah / gula pasir
- 1/2 sdt Kecap Inggris
- 1/2 cup Ang ciu
- 2 buah Pe Kak
- sedikit Jahe
- 2 sdm kecap manis (kalau kurang "medok" bisa ditambahkan)
- 1 Ltr air
- 1 sdm minyak

How to make:
1. Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum, masuk
2. Masukkan daging hingga setengah matang
3. Masukan air beserta sisa bahan lainnya kecuali kecap, masak hingga kuah setengah surut masukan kecap, masak lagi hingga kuah benar2 habis, masukkan toge, masak sebentar, siap disajikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers