Search this Blog

Sabtu, 05 Maret 2011

CheesyCream Marlin Steak

Hmmmmm kedengarannya enak kan judulnya.. hihihihihi yuppp memang ini masakan enyaakkk..
Semua berawal dari keisengan aku dan hubby yang jalan2 ke carefo*r, ngeliat2 dibagian frozen food kok ada ikan yang udah di potong2 dan potongannya tuebeelll, jadi penasaran deh "kaya apa yah rasanya itu ikan??" karena aku sama hubby tinggal dirumah cuma berdua ajah, jadi kita ambil yang timbangannya paling kecil (ikannya udah di pack2in kaya frozen dori)
Sampai dirumah,, aku yang bingung sendiri.. itu ikan kalo dibumbuin apa bisa meresap?? TEBALnya kira-kira 5cm!! Akhirnya, ga mau ambil resiko (secara itu ikan lumayan harganya) tebal ikannya aku potong jadi 2 bagian, jadi agak tipis.. hihihihihi


Hari pertama aku goreng tepung, and komertar hubby aku "kurang enak nih, daging ga lembut, terlalu kering" hadeeehhhhh "tuh ikan kok mahal2 ga lembut siiihhhhh" dalam hati aku, akhirnya hari kedua aku ada ide, waktu itu aku pernah makan di restoran western masih diJakarta juga, ikan Salmon di steak n sausnya saus Bechamel. Triiiiinnggg ting ting ting ting akhirnya kepala ini mengeluarkan ide "di bikin STEAK aja ikannya"
Setelah jadi..... komentar hubby "ini baruu enaaakkk" aaaahhhh senangnya hatikuuuuu ^.^

Berikut Resepnya..:

Bahan A:
- 250 gram Ikan Marlin (ditipisin aja kali yah, kalo belinya agak tebel...) *bisa diganti ikan lain
- 2siung bawang putih, tumbuk halus
- 1buah jeruk lemon
- garam dan lada

Bahan B:
- 1 Buah bawang bombay
- 1 sdm margarin untuk menumis
- 1 pak Cooking cream, aku pake cooking cream elle&vire yang 1pak kecil *lupa ukurannya
- peterseli
- Garam, Lada, sedikit gula
- 2sdm tepung terigu

Cara membuat:
- Ikan dilumuri dengan bawang putihm air jeruk lemon, garam dan lada, lalu sisihkan setidaknya 30menit.
- Cara membuat saus, bawang bombay yang telah dirajang, ditumis dengan margarin hingga wangi, setalah wangi, masukkan garam, lada dan sedikit gula, aduk hingga rata, setelah itu masukkan tepung terigu, aduk sampai terigu rata dan terigu kalis, stelah kalis, masukkan cooking cream, aduk kembali hingga terigu tidak bergerindil, terakhir masukkan peterseli.
- Ikan yang sudah dilumuri bumbu dipanggang dengan wajan teflon hingga matang.
- Setelah matang taruh keju mozarella diatasnya, masukkan sebentar ke microwave/oven sampai keju meleleh
- Taruh ikan dipiring saji dan hidangkan dengan sausnya.

hmmmm yummmyy.....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers