Search this Blog

Selasa, 24 Mei 2011

Durian Zebra Cake


Ceritanya masih bikin kueh pakai durian nih... Karena yang sisa duriannya sudah krang manis (tapi tetep wangi) akhirnya aku putusin buat dibikin cake lagi... Kali ini pilihan jatuh pada kue yang jenisnya buttercake, sebenernya resep aslinya pakai tape, tapi dengan keyakinan tinggi kalau tape dan durian bisa saling menggantikan yaa aku pede aja bikin si kueh ini..


Pas kebetulan minggu kemarin aku dan keluarga besar dari papi memang rencana mau jalan-jalan ke Pulau Tidung, akhirnya jadilah sekalian kue ini aku bawa untuk "bekal" kalau-kalau kami kelaparan hahahahaha *lebay*

Pas proses pembuatan, satu rumah bau durian, padahal aku ga pakai essence durian sama sekali, hubby yang kurang suka makan durian tidak dalam bentuknya (masih berbentuk buah maksudnya) sempet protes, bau durian dimana-mana katanya hahahahahhaha maap ya huunn... namanya juga bikin cake durian, kalo ga wangi cake durian yaa berarti gagal doonggg...


Dulu sempat bikin marble cake tapi kurang jadi marblenya karena pasta coklatnya kurang, jadinya loreng-lorengnya kurang terlihat, kali ini pastanya aku pakai satu sendokmakan, biar keliatan loreng-lorengnya, hasilnya hhhmmmm sangat memuaskan, kuenya legit, wangi durian, dan loreng-loreng keliatan banget.

Untuk yang mau coba bikin aku share resepnya yah... oya durian ini bisa diganti dengan tape dan pisang, Selamat Berkreasi!!!


Cake Zebra Durian

Bahan:
200gr margarin
100gr butter
250gr gula kastor
200gr durian, haluskan
6butir telur
325gr tepung terigu
1sdt baking powder
1sdt coklat pasta (aku pakai 1sdm)

Cara Membuat:
Kocok margarin, butter dan gula hingga mengembang dan terlihat lebih pucat dan putih, Masukkan daging durian yang telah dihaluskan, kocok rata.
Masukkan telur satu persatu bergantian dengan terigu yang sudah ditambahkan baking powder sambil diayak, kocok rata dengan low speed (usahakan yang terakhir masuk adalah tepung terigu)
Ambil 1/4bagian dan beri coklat pasta, aduk rata.
Tuang adonan secara bergantian pada loyang diameter 20cm yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti.
Oven sampai matang.

Untuk yang belum tahu gimana caranya bikin motif zebra pada kue ini aku sertakan web dimana aku belajar banyak.. Makasih banyak yaahhh bu guru... Semoga bisa bermanfaat untuk yang lainnya juga. ini dia webnya.. NCC

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers