Search this Blog

Jumat, 08 April 2011

Muffin Wilton

Resep muffin ini udah termasuk resep yang paling "tua" di milis, tapi aku baru mood bikinnya kemarin ini.. udah ketinggalan bertahun-tahun lalu yah kayanya hehehehehe, better late than never kaannn *alasan* Setelah "bertapa" ke mbah gugel untuk cari "wejangan" biar si muffin cantik, mumbul dan enak akhirnya berangkatlah aku ke dapur untuk bikin si muffin ini, setelah jadi wuiihh seneng banget aku si muffin jadinya menjulang tinggi seperti gambar dibawah ini.


Rasa muffin ini enak banget deh, wangii (karena aku pakai susu bubuk dan full butter) terus empyuukkk, sampe besoknya juga masih empyuk, dan konon cerita dari teman-teman senior, adonan ini bisa diinapkan, bikin adonan malam dan dipanggang pagi, aku sendiri lom pernah coba.

Kalo yang ini sih aku iseng, sekalian mau main kerumah teman lama, aku sekalian kasih ke dia, kebetulan baru belajar ikat pita dan lagi ada stok pita warna coklat. *centil.com* Btw, bisa nambah koleksi untuk isian goodybag nih. ;)


Untuk yang mau bikin silahkan dilihat dibawah ini yah... diikuti step by stepnya, pasti muffinnya jadi menjulang tinggi... cekidooottt

Resepnya aku ambil dari
http://kuehruri.blogspot.com/2006_01_01_kuehruri_archive.html

Bahan :
350 gr tepung terigu --> (aku: 300gr tepung terigu+50gr susu bubuk)
230 gr butter
110 cc air
2 gr garam
200 gr telur
300 gr gula pasir
8 gr baking powder
50 gr bahan tambahan sesuka hati (misalnya coklat chip ato keju dipotong dadu)

Cara membuat :
  • Rebus butter, air dan garam sambil mendidih
  • Masukkan tepung kedalam kom mixer, masukkan bahan campuran butter panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, masukin campuran butternya sambil dikucurin gitu ya, jangan langsung dituangin sekaligus
  • Masukkan vanilla
  • Masukkan telur satu persatu
  • Campur gula pasir dan baking powder sampai rata, lalu masukkan kedalam adonan, kocok sampai cukup rata
  • Masukkan bahan tambahan
  • Masukkan adonan kedalam piping bag, potong ujungnya
  • Semprotkan kedalam cetakan muffin sampai penuh taburi atasnya dengan sisa bahan tambahan
  • Oven dengan suhu 160° ± 25 menit 
 Oya.. ada tips muffin menjulang tinggi nih, aku ambil linknya dari mbak Riana.Ambarsari, kalo mau lihat langsung klik DISINI.

Salam muffin enyaakkkk

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers