Search this Blog

Jumat, 08 April 2011

Birthday Cake for My Beloved

Postingan ini harusnya udah lama nih, dari bulan januari kemarin, karena hubby ultah tanggal 14 januari kemarin, ulang tahun kali ini ulang tahun pertama hubby sejak aku dan hubby married, jadi aku mau buat satu yang spesial buat hubby, sempet muter otak, apa mau bikin surprise party trus kumpulin teman-temannya, kayanya ga mungkin soalnya kebanyakan teman hubby diluar daerah (tegal dan jambi), akhirnya aku pilih dengan kasih satu smartphone yang lagi ngetrend, banyak gamesnya dan agak maharani.

Sempet mikir juga, apa mau beliin tabletnya saja dengan merek yang sama... hhmmmm akhirnya aku putuskan tanya hubby "Hun, temen nia tanya nih *alasan* meningan beli iphone atau ipad ya?? Dia buat kerja biasa sih.. ga buat macem-macem,," dan dijawab sama hubby "yaa iphone laaa, ipad tuh tanggung banget, buat kerja ga enak, ga bisa buat nelpon, terus masih keluaran pertama lagi.. kan iphone udah generasi keempat" ahahahahahahaayyyyy hubby ga curiga sedikitpun, karena memang aku dan keluarga aku kalo masalah elektronik suka banget nanya hubby yang uptodate banget untuk masalah elektronik. Yaahh wiiisss aku searching-searching dan akhirnya dapatlah si handphone pintar ini.


Setelah dapet barangnya, aku mau bikin sedikit surprise lagi buat hubby-ku,, rasanya kalau dikasih begitu ajah kurang asik deh... akhirnya dapat ide untuk masukin si iphone ini ke kue hubby.. XD *very excited* akhirnya sempet teriak-teriak di milis kalo iphone masuk kedalam kulkas bakalan rusak ato ga.. soalnya hubby paling anti sama buttercream, cuma mau makan kue yang pakai ganache oles (bukan kocok) dan ciskek aja... waahhh aku sempet bingung dan bimbang nih.. akhirnya setelah dapat masukan dari teman-teman di NCC mulailah aku berkarya.

H-1 aku mulai bikin basecake-nya, base-cakenya aku pakai brownies kukus (best basecake ever kalo menurut aku) trus aku carving dulu dalamnya seukuran iphone, trus aku simpan di kulkas untuk aku gunakan besok paginya. Oya bikin ganache olesnya juga di H-1. Setelah itu iphone-nya aku bungkus koran, aku bungkus plasticwrap, bungkus koran lagi trus plasticwrap lagi.

Hari H-nya aku udah sibuk dari pagi, siapin makanan spesial, ditambah surprise cake ini... dagdigdug juga.. bakal berhasil ga nih kira-kira... hihihihi kue yang sudah di carving aku taruhkan iphone dalamnya, trus aku kasih satu lapis kue lagi untuk penutupnya, atasnya sempet bingung mau dihias apa, akhirnya dengan menggunakan kue sisa carving-an aku bikin rhumball, untuk pinggirnya aku pakai sabuk coklat. Bikinnya sengaja aku agak mepet-mepet sama acara, karena kuenya ga bisa masuk kulkas, hanya ruang ac saja, takut ganachenya meleleh.


Akhirnya pas mau potong kue, aku sama hubby kerumah papi aku, karena kalo dirumah aku potong kuenya ga seru, secara aku cuma tinggal berdua sama hubby plus satu bibi dan satu mbak. Setelah meluncur kesana, habis makan malam, saatnya surprisenya.. hubby cuma komentar, "gileee bikin kue tinggi bangettt" aku sih cuma senyum-senyum aja... pas udah doa, tiup lilin dan waktu mau dipotong,,, eng ing eng.. "kok kuenya keras sih hun?? ga bisa dipotong nih..." aku cuma bilang "Masa sih??? coba itu atasnya dipotong dulu, dalemnya ada apaan sih mang nya??" *masi belaga bego* Sesudah diambili rhumballnya dan dipotong atasnya. Hubby cuma bisa terlongo-longo ngelihat ada kado didalamnya..

 






SURPRISEEE!!!!!!!!! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers