Search this Blog

Kamis, 07 April 2011

Brussels, Belgium


Brussels kota kecil yang cukup ramai, di kanan kiri sepanjang jalan menuju icon kota Brussels" Manekin Piss" hampir semua toko menjual coklat. Coklat dari Belgia memang paling enak. Di Brussels ini kami mengunjungi satu patung wanita yang sedang tidur, konon kalau kita menyentuh patung wanita itu, kita bisa kembali lagi ke Brussels, hubby sebelumnya menyentuh patung itu, dan dia kembali kesana, dan hubby ga mau lagi nyentuh patung itu lagi, malas katanya kalau balik lagi ke Brussels hahahahaha aku sendiri memegang patung itu hanya untuk seru-seruan aja.



Manekin Piss, ini ikon kota Brussels, sebenarnya tidak ada yang menarik, hanya patung anak kecil yang lagi *sorry* pipis. Ada dua versi cerita tentang patung anak kecil ini, yang pertama, patung ini dibuat karena pada waktu perang dunia, ada seorang anak kecil yang buang air kecil di tempat itu, sehinggal kota Brussel selamat dari bom yang telah dipasang musuh didalam tanah, dan cerita kedua, ada seorang prang terpandang di Brussels yang kehilangan anaknya, dan beliau menemukannya ditempat itu sedang buang air kecil, jadi beliau mendirikan patung disana untuk mengingat hal tersebut. Jika ada event-event tertentu, manekin piss ini selau berganti baju, tapi sayang sewaktu aku kesana, patung ini tidak memakai baju.

@ Manekin Piss

Selain coklat Belgia juga terkenal dengan wafflenya, rasanya menurut aku biasa saja, yang membuat luar biasa adalah harganya yang cukup murah hanya 1euro bisa dapat waffle seperti yang ada digambar dibawah. Noted: coklat yang ada di wafflenya enyaaaakkkkkk


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers