Search this Blog

Jumat, 08 April 2011

Sus Cappucino

Ini salah satu orderan iseng yang masuk ke dapur aku, teman mami anaknya lagi ngidam kepengen makan kue sus yang rasa kopi, yang kopinya berasa banget katanya... pas kebetulan aku dan alm.mami lagi main kerumahnya, yaa sudah aku bilang nanti aku coba bikinin tante... Sebetulnya ga niat dijual juga, maksudnya cuma nolong aja, tapi si tante maksa dikasih harga.. haaiiizzzz jadi enak nih tante hahahahaha


Untuk susnya aku pakai resep NCC tercinta, isiannya ini yang aku modifikasi sampe ketemu rasa yang pas menurut lidah aku. Dan puji tuhan yang pesen juga bilang susnya enaaakkk, sampe yang telpon aku bukan cuma maminya, anaknya yang ngidam pun telepon aku bilang makasih udah dibikinin sus yang seerti maunya dia... hahahahaha padahal aku ga tau maunya dia apa, cuma tau maunya sus kopi.. yaaa syukur deeee...

Ini resep kue sus dan isiannya..

Kue Sus
By NCC

Adonan Dasar Kulit Sus

Bahan:
200 ml air
125 gr Margarine
1 sdm gula pasir
150 gr tepung terigu
4 btr telur

Cara membuatnya:
  1. Masak air, mentega dan gula hingga mendidih.
  2. Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga kalis, angkat, dinginkan.
  3. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
  4. Masukkan adonan kedalam plastic segitiga, semprotkan diatas loyang yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
Vla Cappucino
 
Bahan:2 btr kuning telur
30gr Maizena
20gr Custard Powder
500 ml susu segar
75 gr  gula pasir
2sachet kopi instan (beri sedikit air panas, agar menjadi pasta)
1sdt pasta mocca

Cara membuat:
  1. Cairkan tepung maizena, custard powder dengan sebagian susu, kocok lepas kuning telur, satukan. Sisihkan.
  2. Didihkan susu , kopi dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut. Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan rata, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat.
Ini ada tips dan trik untuk membuat sus mekar dari Bunda fatmah,,, Pasti Berhasil deh.. KLIK DISINI

ENJOY!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers