Search this Blog

Kamis, 07 April 2011

Combro VS Misro

Aku anak singkong... hihihihihi gelar "aku anak singkong" ini aku sendiri yang bilang seperti itu, karena kalau lagi malas makan nasi, aku selalu kepengennya makan singkong, entah direbus, entah di goreng, atau di buat combro dan misro ini. Rasanya itu gimana yaa.... Gurih gimanaaa gitu singkongnya, nikmeehh deee hehehehehe


Untuk bikin si combro dan misro ini pun mudah banget, aku sering lihatin bibi-ku bikin si combro dan misro ini, cepat banget bikinnya. oyaa aku ga terlalu suka yang isinya oncom, jadi aku suka modif pakai tempe yang dihalusin, lebih nikmat rasanya hehehehe, jadi kalau yang tinggal diluar negri mau makan combro ga ada oncom boleh tuh dicoba pake tempe, lebih enak kalo menurut aku. Setelah mateng, anget-anget langsung dimakan pake cabai rawit atau saos sambel, weleehhh nikmatnya duniaaaa.... *lebay*

Yang doyan combro dan misro aku catetin yah resep dari bibi aku...

Ingredients:
1kg Singkong kupas, lalu parut sampai halus.

Isian:
200gr tempe haluskan
2butir bawang merah
1siung bawang putih
2buah cabai keriting (kalau mau pedas bisa ditambah dengan cabai rawit)
Garam
Gula
Penyedap rasa atau kaldu bubuk *optional*

Cara membuat:
1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai sampai halus.
2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, sampai wangi lalu masukkan tempe, beri garam, gula dan penyedap rasa, masak sampai matang. Sisihkan
3. Ambil parutan singkong, beri isian secukupnya, lalu tutup sampai rapat. Caranya seperti memberi isian untuk kroket. lalu goreng sampai matang.

Note: Kalau mau bikin misro isiannya diganti dengan gula merah sisir.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers