Search this Blog

Jumat, 08 April 2011

Tahu Aci

Karena aku anak singkong *hehehe* jadi aku suka banget sama makanan yang kaya begini, kebetulan saudara aku bisa bikin tahu, waaahhh makin suka deh akuu soalnya kalo tahu bikin sendiri kan bebas bahan-bahan mengerikan.

ini jenis tahu yang digunakan
Sempet nguprek-nguprek dapur supaya bisa bikin aci yang pas menurut aku. Akhirnya dengan sedikit pengetahuan dari bibi ku yang asli orang tegal, aku bisa bikin yang mendekati dengan tahu aci yang dijual ditegal.


Makannya dicocol pakai kecap yang dikasi bawang dan irisan cabai rawit.. aahhhaaayyyyy enaknyaaaaaa

Aku share yaahh resepnya, sekalian untuk teman-teman aku yang ada di negeri sebeerang, semoga resepnya bisa mengobati kangen dengan tahu aci ini.


Bahan:
10 buah tahu kuning, belah serong jadi 2 
150 gr tepung sagu tani
150 gr tahu dihaluskan (bisa tahu kuning atau tahu putih)
8 tangkai kucai, iris-iris
3 sdm air (ini dikira-kira sampai bisa dipulung sagunya yah)
garam secukupnya
minyak goreng


Caranya:
• Taruh sagu dalam wadah, masukkan irisan kucai, aduk rata, tambahkan tahu yang sudah dihaluskan
, beri air sedikit-sedikit
• Ambil sedikit adonan aci, pipihkan, tempelkan diatas permukaan tahu 
• Panaskan minyak goreng, goreng hingga acinya matang (tahunya mengapung & aci mengembang).
• Angkat tahu dan sajikan dengan kecap sambal atau cabe rawit

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers