Search this Blog

Senin, 13 Juni 2011

Udang Balado


Kali ini mau share resep disaat-saat aku n hubby masih "bebas" makan makanan yang "sembarangan" hehehehe

yang dibuat kali ini udang balado, tahu goreng tepung, dan sayur lodeh labu.. Hmmm ngebayanginnya enyaaakkk banget, suedep'e poolll tapiii setelah kemarin cek darah n aku dan hubby hasilnya jelek, langsung deh berenti makan makanan yang seperti ini.. hikkss kapan yaahh kira-kira aku masak kaya gini lagi.. soo yummyyyyy

Ini resep udang baladonya yah.. kalau sayur lodeh labu n tahu goreng tepung nya aku ga catet cuma pake ilmu kira-kira aja...

Enjoy!!


Udang Balado:
500gram udang sedang, buang kepala dan kulitnya (kalau mau pake kulitnya boleh, tapi aku dan hubby orang yang ogah repot hehehehe)
1buah jeruk nipis, peras, ambil airnya
5lembar daun jeruk robek-robek
1pak santan instan yang kecil
2buah cabai hijau, iris serong
200ml minyak

Bumbu Halus:
5butir bawang merah
7buah cabai merah
5cabai rawit merah
4siung bawang putih
1sdm garam
1sdt gula pasit
1sdt terasi

Cara membuat:
1. Lumuri udang dengan air jeruk nipis, sisihkan
2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai wangi, dan minyak mulai terpisah dari bumbu.
3. Masukkan udah, masak sampai udang matang, lalu masukkan santan, aduk-aduk sampai santan terserap ke udang. Dan menjadi agak sedikit kering.


Oyaa hampir lupa.. kalau aku, karena kemarin cuma punya udang ga sampe setengah kilo, akhirnya aku tambahin tahu putih yang dipotong dadu terus digoreng dulu, dimasukkannya berbarengan dengan udang, biar tahunya juga ngeresep bumbunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daisypath Anniversary tickers